14

Aug 13

Penunjuk Arah Arus Lalu Lintas di Google Map

gmap_1

 

Setelah beberapa waktu jarang sekali buka Google Map, selepas lebaran iseng membuka kembali. Ternyata sudah ada tambahan informasi yang bagi saya menarik sekali. Yaitu ada arah arus lalu lintas atau arah berkendara. Jadi pengemudi dapat informasi jalan itu satu arah atau dua arah. Aduh terlambat  mengetahui..

Ini masih segar dalam ingatan saya, beberapa kali dalam perjalanan di dalam Kota Yogya selama suasana lebaran, beberapa kali saya melihat mobil plat luar kota salah belok. Mobil itu masuk jalan satu arah, kemudian menimbulkan suara klakson kendaraan dari arah berlawanan hehe. Untung tidak menimbulkan kecelakaan. Beberapa tampak ada GPS-nya juga di dashboard. Tapi kok ya mblusuk??. Salah baca peta?? Praduga saya, ini terjadi akibat informasi arah arus lalu-lintas tidak tersaji di peta jalan didalam GPS yang digunakan pengemudi itu. Disesatkan alat itu namanya…

Bepergian mengandalkan GPS  yang dipasang di mobil, percaya diri karena alat itu maka segalanya akan beres?. Tunggu dululah.., saya masih kurang yakin database jalan pada GPS itu selengkap Google Map ini. Koreksi saya jika memang ada GPS menawarkan database yang lebih lengkap dan teruji dibandingkan kepunyaan Google ini. Jadi ada baiknya membawa ponsel pintar atau tablet pc entah merknya apa saja yang penting punya fasilitas A-GPS, kemudian menggunakan Google Map. Nampaknya juga lebih praktis. By the way, entah bagaimana caranya, raksasa Google ini memang luar biasa dalam mengembangkan diri, jadi sebagai user kita tinggal memanfaatkan teknologi ini dengan sebaik-baiknya hehe.

One Comment

  1. youre really a good webmaster. The website loading speed is incredible. It seems that you are doing any unique trick. In addition, The contents are masterpiece. youve done a fantastic job on this topic!
    Ray Ban Sunglasses Clearance [url=http://with.heathergold.com/rayban.php?pid=416]Ray Ban Sunglasses Clearance[/url]

Leave a Reply